Rabu, 11 Februari 2009

Skype 4.0: Bandwidth Rendah & Full Screen Video

Skype mengeluarkan sesuatu yang menurutnya update terbesar sepanjang lima tahun sejarah perusahaan: Skype 4.0 yang menawarkan berbagai fitur baru, Skype 4.0 untuk Windows menawarkan full-screen video calling. Skype 4.0 menawarkan ruang yang lebih lapang untuk video dan selain itu mereka juga memperbaharui codec mereka untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik dan video hingga 30fps.

skype


Skype mengatakan bahwa Skype 4.0 dibangun berdasarkan "masukan dari sepuluh ribu orang," menawarkan video calling dan memungkinkan pengguna untuk bertatap muka dengan pengguna Skype lainnya. Skype memungkinkan pengguna menggunakan sebagian besar layar untuk menampilkan video. Versi terbaru Skype ini juga mengemas bandwith manager yang dapat bekerja lebih baik sesuai koneksi pita lebar pengguna, memroses data yang dapat meningkatkan kualitas panggilan bandwith dan mengantarkan video dengan kualitas 30fps dibawah kondisi tertentu.

Kualitas Audio dikatakan juga meningkat di rilis terbaru ini. Skype 4.0 menggunakan codecbaru yang "mencapai kualitas audio wideband dengan menggunakan 50% bandwith lebih sedikit dari yang dibutuhkan sebelumnya." Konferensi audio juga bekerja dengan bandwith manager, yang dapat mengantarkan sesuatu yang bernama "super wideband audio" untuk koneksi suara yang lebih jernih.

Fitur lain dari Sypke 4.0 untuk Windows termasuk sebuah tab "Conversation" baru yang memudahkan pembicaraan dengan banyak pihak secara sekaligus (konferensi) dan berganti antara metode komunikasi yang diinginkan seperti instant messaging dan panggilan telepon ke jaringan telepon biasa. Skype 4.0 juga memiliki mode compact view yang memungkinkan pengguna membuka semua pembicaraan dalam jendelanya masing-masing, mengkonfigurasiheadphone, microphone dan webcam dengan mudah.

Seperti biasa, Skype 4.0 tersedia gratis untuk diunduh yang memungkinkan koneksi internet yang ada digunakan untuk keperluan VoIP, video dan txt messaging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar